Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for HUMANISMA : Journal of Gender Studies?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Humanisma: Journal of Gender StudiesPetunjuk pengiriman singkat:

  1. Jurnal ini mengupas seputar gender dan anak.
  2. Artikel harus asli, berbasis penelitian, tidak diterbitkan dan tidak ditinjau untuk kemungkinan publikasi di jurnal lain.
  3. Manuskrip harus diketik dalam format dokumen Word dengan Garamond, ukuran 12 pts, satu setengah ruang, kertas A4 kira-kira 12 sampai 20 halaman. Semua manuskrip harus dikirim ke situs web: http://ejournal.iainbukittinggi.ac.id/index.php/psga/index atau alamat email: humanisma.ejurnaliainbkt@gmail.com
  4. Artikelnya harus ditulis dalam bahasa Indonesia atau Inggris. Judul artikel ditulis tidak lebih dari 16 kata. Judul artikel, nama pengarang atau pengarangnya, alamat email, dan institusi ada di bagian atas artikel.
  5. Semua pengiriman harus menyertakan 100-200 kata abstrak dan 3-5 kata kunci. Abstrak makalah penelitian harus berisi judul, tujuan dan metode, dan temuan penelitian, dan kesimpulan. Sedangkan abstrak makalah non-penelitian meliputi judul, tujuan, diskusi, dan kesimpulan.
  6. Kutipan, bagian, dan kata dalam bahasa lokal atau asing harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.
  7. Makalah penelitian lengkap memiliki relevansi luas dan menyumbangkan sesuatu yang baru bagi Studi Gender dan Anak. Ini termasuk:
    • Latar Belakang: untuk menjelaskan latar belakang teoritis, penelitian terkait, aplikasi praktis dan sifat dan tujuan artikel.
    • Hasil (temuan) dan Diskusi: Hasil harus jelas dan ringkas. Diskusi harus mengeksplorasi signifikansi hasil karya, bukan mengulanginya. Bagian Hasil dan Pembicaraan gabungan seringkali sesuai. Hindari kutipan yang luas dan diskusi tentang literatur yang dipublikasikan.
    • Kesimpulan: Kesimpulan utama dari penelitian ini dapat disajikan dalam bagian kesimpulan singkat, yang mungkin berdiri sendiri atau membentuk sub bagian diskusi atau hasil dan diskusi.
    • Referensi: Referensi terdaftar dalam urutan abjad. Setiap referensi yang terdaftar dikutip dalam teks, dan makalah Non-penelitian mencakup tema utama, perkembangan logis dari tema, sudut pandang penulis, implikasi, kesimpulan, atau kesimpulan.
  8. Referensi dan catatan harus ditulis menurut abjad sebagai berikut:
    • De Porter, Bobbi dan Hernacki, (1992), Quantum Learning, Bandung: Penerbit Kaifa. (buku)
    • Puteri, Hesi Eka, Kontribusi BPRS Merealisasi Inklusi Keuangan dalam Penguatan Ekonomi Lokal: Evaluasi Empiris dan Penguatan Strategi, Islam Realitas: Jurnal Studi Islam & Sosial, Vol. 8, No. 1, Juni 2015, h. 20. (Jurnal)
    • Sujimat, D. Agus, "Penulisan karya ilmiah". Makalah disampaikan pada Pelatihan Penelitian bagi Guru SLTP Negeri di Kabupaten Sidoarjo tanggal 19 Oktober 2000 (Tidak diterbitkan). (Kertas)
    • Karunia Mulya Firdausy, di Memoriam Thee Kian Wie, "Birograsi Hambat Kemajuan Ekonomi dan Peneliti", Harian Kompas, Kamis, 13 Februari 2014 (Artikel)
    • Rosadi, Asep, "Syarat Kredit KUR BRI", www. Blogaseprosidi.html, diakses pada tanggal 10 Februari 2014. (Referensi Online)
  9. Semua dokumen yang dikirim tunduk pada peninjauan editor, dewan editorial, dan Reviewer.
  10. Para editor berhak menolak manuskrip yang tidak sesuai dengan pedoman ini.
  11. Semua alamat URL dalam teks diaktifkan.
  12. Penulis artikel yang diterbitkan akan menerima secara bebas satu salinan jurnal dan sepuluh cetakan off-print.
  13. Alamat teks dengan persyaratan gaya dan bibliografi yang digariskan dalam GARIS, yang ditemukan di About the Journal.
  14. Nama dan alamat email yang dimasukkan dalam situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan lain dari jurnal ini dan tidak akan tersedia untuk tujuan lain atau pihak lain.