Pelatihan Penerapan Pendekatan Kontekstual dalam Pembelajaran Tematik bagi Guru MIN Korong Gadang Kota Padang
DOI: 10.30983/dedikasia.v1i2.5030Abstract
Keywords: approach, contextual, thematic, integrative
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2009). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bina Aksara
______________________. (2006). Prosedur Penelitian Revisi VI. Jakarta : Bina Aksara.
Asma Nur. (2006). Model Pembelajaran Kooperatif. Jakarta: Depdiknas
Dahar, Ratna, Wilis. (1990). Teori-teori Belajar. Jakarta : Erlangga.
Departemen Pendidikan Nasional. (2002). Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah: Buku 5 Pembelajaran dan Pengajaran kontektual. Jakarta: Depdiknas.
Departemen Pendidikan Nasional. (2007). Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Tingkat SD/MI. Jakarta: Depdiknas.
Depdiknas. (2006). Pembelajaran Tematik Kelas awal SD.Jakarta Pusat.
Hamalik, Oemar. (2002). Psikologi Belajar dan Mengajar.Bandung:Sinar Baru Algesindo
Hudojo, Herman. (1990). Strategi Belajar Mengajar Matematika. Malang : IKIP.
Johnson, Elaine B. (2007). Contextual Teaching and Learning (Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikan dan Bermakna). Bandung: Mizan Media Utama.
Moleong, Lexi J. (1995). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Marzuki. 1985. Metodologi Reserch. Jakarta.
Muslich, Masnur. (2007). KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual. Jakarta: Bumi Aksara.
Nurhadi, dkk. (2004). Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK. Malang: Universitas Negeri Malang.
Nasution, S. (2002). Metode Reserch (Penelitian Ilmiah). Jakarta: Bumi Aksara.
Sanjaya, Wina. (2007). Strategi Pembelajaran (Berorientasi Standar Proses Pendidikan). Jakarta: Kencana Prenada Media
Sukardi. (2003). Metodologi Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Bumi Aksara.
Suryanti, dkk. (2009). Model-model Pembelajaran Inovatif. Surabaya: Unesa University Press.
Trianto, (2007). Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Surabaya: Prestasi Pustaka Publisher.
Refbacks
- There are currently no refbacks.